5/05/2009

STETSA's Anniversary

Ulang tahun sekolah?
Tanggal 13 Desember 2008 dan 3-5 Januari 2009 sekolah saya mengadakan acara ulang tahun. Seperti biasa sih, acaranya meliputi: bazar, tumpeng, jalan sehat, kostum kelas, lomba band, akustik, pentas seni. Boleh dibilang acara ini ulang tahun sekolah saya paling bagus selama tiga tahun terakhir. Syukurlah, di tahun terakhir saya di SMA masih disuguhi acara yang lumayan menghibur. Yaa, walaupun ga ngundang bintang tamu ngetop kaya acara yang biasanya diselenggarakan oleh sekolah-sekolah tetangga. Tapi sejauh ini, saya toh happy-happy aja dengan acara-acara yang sederhana, namun dikemas dengan kekreatifitasan ala murid STETSA.


~FTMS,Festival Tari Musik Stetsa~
19 Desember 2008


Hari itu adalah ajang kompetisi siswa stetsa dalam berkreasi. Tidak hanya kompetisi musik dan tari, kostum dan kekompakan kelas juga dinilai. Di sini saya bisa melihat betapa kompaknya teman-teman dalam setiap kelasnya, terutama adik kelas X dan XI. Justru kreativitas kelas XII sendiri kurang dibandingkan adik-adik tingkatnya. Padahal dua tahun lalu saya melihat kekompakan yang 'keren' pada siswa kelas XII yang notabene paling tua. Ternyata nggak juga tuh, kali ini justru angkatan saya yang paling kurang kreatif. Haha..mendengar itu, temen-temen langsung beralasan, "sudah tua, mikir UAN deh, gak mikir yang gitu gitu...."

Kelas saya, XII IPA 1, Gobis--*direvisi jadi* God Bless You atau entah apalah itu. Karena bingung dengan tema yang akan dipilih, ditambah usulan teman-teman yang anek-aneh tentang kostumnya. Akhirnya kami memilih tema yang agak gak jelas *emanggajelasih* yaitu...jeng jeng... tabrak warna... ;D Hahaha, gue bangeet..
Trus kami bikin kelabangan dari tali *topinyapramuka* buat dipake di kepala. Biar keliatan kompak gt deh. Waktu bikin aksesori itu saya merasakan kelas saya itu kompaaak banget. Tapi eh ternyata, pas tanggal 13-nya, lha kok pada ngaburrr smua? -___ Huhh..sebell banget ama anak cowonya yang kelewat jaim bwt kumpul di Aula. Alhasil cuma saya ama temen-temen cewe aja yang nongkrong warna-warni di tengah lautan manusia itu..-___
XII IPA 1 , ayo kompak donk! jangan kompak di dalem doank...-____

Saya bersama VOLSHOCK tampil membawakan dua buah lagu yaitu, Hilang-Garasi dan Beraksi-Kotak. Sebelum tampil, ada aja kejadian yang ga beres. Tampilnya nomer belakangan lagi. Kalo ga salah nomer 21. Lha, band sebelum band saya tampil itu mengalami gangguan teknis gitu, eh ternyata efek gitar melodinya rusak. Jadilah big boss Volshock, Nelly, panik dan berencana untuk menyewa efek di studio yg biasanya kita tongkrongin *ceileh;D*. Gimana ga mo dag-dig-dug kalo lagu beraksi gitar melodinya kaga pake efek? Karena suatu hal, akhirnya band bintang tamu utama tampil duluan sebelum band saya. Siapa bintang tamunya? bukan ungu atau cokelat, bukan dewa atau dewidewi, hmm...D'KROSS !! Yosh! Keren bukan! Arema getoo..haha..

Sumpah keren deh, katanya itu pertama kalinya d'kross manggung di sekolahan. d'kross maenin sekitar 4 lagu gt, yang paling seneng, pas lagu kekasih yang tak dianggap. Pertamanya saya rada jaim gitu mau lonjak-lonjak. Soalnya temen yang kebetulan ada di sebelah saya masi termasuk orang 'waras' jadinya saya nyari temen laen yang agak ga waras gitu *samakayakgw* ;D. Dari pinggir, maju-maju, dan akhirnya ketemu ama temen saya Wika, Salwa. Di tengah-tengah kerumunan sejenak melepas stress dan menikmati musik yg ngebeat ala d'kross, saya ama temen-temen gandengan sambil nendang kaki ke kiri dan kekanan, terus tangan di atas melambai-lambai. Haha...biar gitu konsernya tertib looh...

Stelah d'kross tampil, dance, lalu band saya. Sedikit nervous sih, karena itu emang pertama kalinya gw manggung ama band di skulah saya itu. Tentu saja pegang keyboard lah, kalo biasanya sih sering tampil solo ato ngiringin padsu.
Back to topic.
Check sound. Itu saat-saat yang bikin saya males. Takut klo suaranya ga pas, lha kebetulan kmaren itu suara keyboard saya kegedean, alhasil saya pribadi merasa gagal. . . fiuhh.. tapi at least, penampilan band saya ga mengecewakan. Sayangnya ga ada yang ngeshoot, coz baterenya kamera n hape ank2 pada abis -____

mm...foto2nya ntar aja dah gw posting cz koneksi lemott....-__

0 comments:

Post a Comment