11/10/2009

Pembukaan Dies Natalis ITS ke 49

Kalo ditanya kuliah di ITS asik ga?
Hoo..tentu aja asiiik laah..asik bgt..haha..
Yang paling bikin aku suka tu krn banyak even2 keren gt..ahhaaa..
Bulan November 2009 ini lagi rame-ramenya acara 49 tahun Dies Natalis ITS.

Pembukaan Dies Natalis diawali dengan acara karnaval yang melibatkan seluruh perangkat kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. Baik mahasiswa,dosen, karyawan dan para staff yang bersangkutan. Acara pembukaan tersebut dirancang sebagaimana karnaval pada umumnya, baris sesuai dengan fakultas dan jurusannya dan berjalan menuju ke stadion. Masing-masing dari fakultas dan jurusan menunjukkan ciri khasnya, mengenakan kostum yang sama, membawa bendera, meneriakkan yel-yel kebanggaan. Semuanya bersatu padu di atas bentangan rumput hijau, bersorak-sorai bahagia menyongsong hari esok yang cerah. Merupakan suatu wujud kebanggaan para warga ITS akan kampus perjuangan tercinta Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.


Memasuki stadion, satu-persatu fakultas dan jurusan memperkenalkan diri mereka di muka stadion. Senang sekali rasanya ketika nama jurusan disebut dan saya berlari beriringan bersama teman-teman sambil membentangkan bendera himpunan di atas kepala kami. Senang sekali bagi seorang mahasiswa baru seperti saya, yang meskipun belum diangkat menjadi warga namun dapat membentangkan bendera itu dan menunjukkan eksistensi kami. Bendera oranye bertuliskan HIMAGE berkibar gagah tertiup angin di atas genggaman kami, maba geomatika 2009.

Adu yel-yel berlangsung seru. Masing-masing fakultas terlihat sangat kompak meneriakkan yel-yel mereka seolah tak mau kalah. Ricuh dan ramainya suasana stadion membuat suasana semakin memanas hingga semangat ini membara. Terus terang saat itu saya merasa saya berada pada titik puncak semangat sebagai seorang mahasiswa.

0 comments:

Post a Comment